Select Page

Untuk ketebalan dari pipe wallthickness itu bisa beragam tergantung dari design kita. Pipa WNTS itu di design dengan DNV code yang mungkin akan berbeda ketebalannya apa bila dengan menggunakan ASME. Ketebalan dari wallthickness itu sangat specific tergantung dari kedalaman dan design presurenya sehingga menurut saya hal ini tidak bisa dibandingkan karena akan berlainan satu dengan yang lainnya.

Tanya – arie laksana

Selamat siang Rekan2 Migas,

Bagi teman2 Conoco WNTS, mohon saya diberikan informasi mengenai ketebalan pipa yang sekarang ini dipakai di WNTS offshore pipeline. Data hanya saya gunakan sebagai komparasi wall thickness pipa offshore yang sekarang ini kami pakai (section Batam to Singapore). Informasi via japri juga boleh. Demikian, terima kasih sebelumnya.

Tanggapan 1 – Soendoro, Iwandana

Pak Arie,

Untuk ketebalan dari pipe wallthickness itu bisa beragam tergantung dari design kita. Pipa WNTS itu di design dengan DNV code yang mungkin akan berbeda ketebalannya apa bila dengan menggunakan ASME.

Ketebalan dr wallthickness itu sangat specific tergantung dari kedalaman dan design presurenya sehingga menurut saya hal ini tidak bisa dibandingkan karena akan berlainan satu dengan yang lainnya.

Tanggapan 2 – Syamsul Hidayat

Mas Arie,

Setahu saya itu pake pipe size : 28OD x 12.7mmWT – X70. semoga bermanfaat.

Tanggapan 3 – Effendy Udin

Kontraktor yg melakukan instalasinya waktu itu adalah McDermott.

Coba cek di

http://www.jraymcdermott.com/vessel%20brochures/Support/JAWS.pdf

Di brosur tersebut, dituliskan ketebalan pipa Conoco WNTS-nya:

28′ x 0.642′ w.t. & 0.575′ w.t.

22′ x 0.508′ w.t.

Share This