Select Page

Mungkin dari teman2 bisa memberi informasi ke saya untuk hal berikut : 1. Kantor kami di Jepang menanyakan inspeksi bejana tekan untuk MIGAS code yang di fabrikasi di sana ( jepang ), apakah saya perlu membawa MIGAS ke Jepang untuk inspeksi / certifikasi; 2.di kantor MIGAS mana yang harus saya tuju atau bagian apa serta alamatnya.

Tanya – surono catur atmojo

Dear all milister,

Mungkin dari teman2 bisa memberi informasi ke saya untuk hal berikut :

1. Kantor kami di Jepang menanyakan inspeksi bejana tekan untuk MIGAS code yang di fabrikasi di sana ( jepang ), apakah saya perlu membawa MIGAS ke Jepang untuk inspeksi / certifikasi.

2.di kantor MIGAS mana yang harus saya tuju atau bagian apa serta alamatnya.

Tanggapan 1 – hasanuddin_inspector

Kantor bapak bisa berhubungan dengan PJIT yg authorized untuk sertifikasi PV(company list-nya ada di website Ditjen Migas dan Apitindo seingat saya) atau direct dengan Ditjen Migas direktorat teknik di plasa centris kuningan. Saya kira banyak anggota milis ini yang merupakan Inspektur Migas dan pentolan2 PJIT.

Perlu/tidaknya witness Inspektur Migas/PJIT ke fabrikatornya di Jepang bergantung dari yang disepakati di ITP pak. Bisa iya, bisa tidak. Tapi kalo fabrikasinya di Indonesia, utk PV biasanya (setidaknya ada 2 hold point dimana inspektur Migas/PJIT harus ada) menjadi keharusan utk dikunjungi.