Select Page

PTK 007 memang panduan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dimigas Indonesia. Para praktisi scm memang hampir dikatakan ‘wajib’mengikuti pelatihan ini sebenarnya panduan ini bisa didownload dan dibaca serta dipelajari tapi ada beberapa bagian yg memang bagusnya mengikuti pelatihan ini, salah satu yg memang butuh panduan adalah cara perhitungan TKDN atau local content dan penentuan TKDN sendiri.

Tanya – Danang

Dear Bapak/Ibu sekalian Mohon informasi dan arahannya kapan ada  pelatihan untuk PTK007 waktu dekat ini? Mohon maaf karena saya bekerja sebagai procurement di sebuah kontraktor epc oil n gas tp blm pernah ikut pelatihan tersebut dan tidak pernah ada penunjukan dari perusahaan untuk pelatihan tersebut.Apakah tidak boleh dari kontraktor ikut pelatihan tersebut ?  Terima kasih 

Tanggapan 1 – Kristina Daniati

Pak Danang,Pegawai non-kkks boleh ikut pelatihan PTK 007, yang tidak bisa bila ingin mengikuti sertifikasinya. KMI bekerjasama dengan KBPM (penyelenggara sertifikasi PTK 007) mengadakan pelatihan ini secara rutin, 1-2 kali setahun. Tahun depan kami akan menyelenggarakan pelatihan tender manajemen pengadaan barang dan jasa berdasar PTK 007 rev-2 awal Maret 2014 di Balikpapan.Bila berminat, silakan mendaftar melalui saya atau pak Herry Putranto (admin milis migas).

Tanggapan 2 – Deswita Dasril

Dear Pa Danang

PTK 007 memang panduan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dimigas Indonesia. Para praktisi scm memang hampir dikatakan ‘wajib’mengikuti pelatihan ini sebenarnya panduan ini bisa didownload dan dibaca serta dipelajari tapi ada beberapa bagian yg memang bagusnya mengikuti pelatihan ini, salah satu yg memang butuh panduan adalah cara perhitungan TKDN atau local content dan penentuan TKDN sendiri. Biasanya milis migas ada kerjasama untuk mengadakan pelatihan ini untuk para praktisi SCM untuk lebih lengkapnya bisa ditanyakan kepada ibu kristina. Untuk kontraktor diperbolehkan mengikuti pelatihan ini tapi untuk sertifikasi memang hanya diperuntukan para praktisi SCM di KKKS. Semoga sedikit membantu.terima kasih.

Share This