Select Page

Migas Indonesia,

Walau tidak dipublikasikan secara luas serta diumumkan kepada anggota Milis Migas namun tetap melanjutkan cita cita ‎almarhum Swastioko Budhi Suryanto Founder MMI dan KMI agar KMI memiliki kepedulian untuk selalu berbagi ilmu baik kepada Adik2 Mahasiswa maupun para Profesional Migas diseluruh pelosok. Alhamdulillah tepat pada hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2014‎ saya atas nama pengurus KMI telah meresmikan Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Komunitas Migas Indonesia di Lantai 2 Gedung Yama yang berlokasi di BSD City Tangerang (lokasi di sebelah German Centre dan Mall Teraskota) sekaligus peresmian ‎Ged Yama.Terwujudnya Pusat Pelatihan KMI ini serta Sertifikasi yang bekerjasama dengan LSP Migas adalah berkat dukungan dan kepedulian dari Moderator KBK Sipil ‎Kang Suparman Chandra yang sangat ingin generasi muda Migas Indonesia ini maju dan menjadi tuan rumah di tanah airnya.Hal ini diwujudkan dengan mempersiapkan ruangan untuk berbagai pelatihan mulai dari rancang bangun hingga diskusi2 keilmuan yang sudah menjadi ciri dan tradisi teman teman di Milis Migas dan KMI.Sekaligus mengakomodir anggota Milis Migas yang bekerja atau mengambil Ph.D diluar negeri dan saat liburan pulang ketanah air memiliki tempat untuk sharing pengalaman dan ilmu yang diperoleh di luar negeri kepada teman teman Milis Migas di tanah air. Sungguh indah bisa berbagi ilmu untuk kemajuan kita bersama sehingga tak perlu kawatir dengan adanya MEA 2015 tidak lama lagi.Terimakasih kang Suparman atas kepeduliannya. semoga amalannya barokah dan bisnis semakin maju‎.

Hadir dalam peresmian sekaligus memperingati HUT Milis Migas ke 13 ( 2001 – 2014)‎ hadir para senior KMI maupun para Moderator KBK al :- Ibu Ranni Damayanti (istri Alm Swastioko Budhi Suryantoy- Elan Biantoro (Senior KMI/VP SKKMigas/Ex Ketua HAGI)- Naila Mubarok (Senior KMI/ Ketua LSP Migas)- Purnamawati ( Yayasan ESDM)- ‎Moch Abadi (Senior KMI)- Harry Edyarso (Mod KBK Drilling)- Budi Setyo Ph.D (Mod KBK Offshore/ VP Global Maritime)-‎ Wisnu Wahyusaputra (Mod KBK Offshore)- Ramzy Amir (Mod KBK Inspeksi/ Direktur Radiant Utama (diwakilkan)- ‎Monny ( Senior KMI)

Masih banyak yang hadir dan banyak yang berencana hadir tapi pada hari yang sama ada seminar DeepWater di Hotel Sultan sehingga banyak Mod KBK dan anggota Milis tidak bisa memenuhi undangan peresmian al Mas Reza Mod KBK PM, Mas Gunawan Raharjo Mod KBK Offshore, Yulia Simarmata, Mas Lukmanul Hakim (Mod KBK safety),  Mas. Cahyadi DMB dll.

Sudah banyak Para Moderator KBK maupun anggota Milis yang berada diluar negeri ingin sharing knowledge jika pulang ketanah air siap berbagi ilmu.Untuk teman teman lain yang ingin share monggo ajukan materinya untuk saya share ringkasannya. Jika ada yang minat minimal 20-25 kita sudah bisa jalan‎. Kalau terlalu sedikit narasumber tidak semangat nanti.

Ok para Moderator KBK dan teman2 Milis Migas silahkan persiapkan materi untuk Learning and Sharing di bidang Migas dan Energi.

Semoga bermanfaat bagi sahabat2 di Milis tercinta juga adik2 mahasiswa yang haus ilmu

Selamat Ultah Milis Migas Indonesia

 

Salam Migas

S Herry Putranto

Administrator