Tender atas pengeboran satu sumur appraisal di lapangan gas Hengam akan dilaksanakan sekali lagi, menurut Gholam-Hussein Zurmand.

Tender atas pengeboran satu sumur appraisal di lapangan gas Hengam akan dilaksanakan sekali lagi, menurut Gholam-Hussein Zurmand, direktur untuk proyek Hengam dalam Oil Engineering and Development Company (OEDC).

Dia mengatakan bahwa operasi pengeboran satu sumur appraisal di lapangan gas Hengam terdiri dari penyediaan derrick pengeboran yang sesuai, pelayanan engineering serta tenaga kerja yang terlatih.

Menjelaskan lebih lanjut, sejauh ini beberapa perusahaan telah menyatakan kesediaannya untuk ambil bagian dalam proyek ini. Dia menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut akan menerima dokumen tender sepuluh hari setelah mengumumkan kesediaannya.

Dia melanjutkan bahwa kontrak proyek akan dikirimkan ke kontraktor dalam bentuk EC.

Dia memperkirakan pemenang tender akan ditentukan akhir Februari 2006, tapi tidak menyebutkan waktu tepatnya.

Berlokasi di Hormoz Strait, 20 km sebelah selatan Pulau Qeshm, lapangan gas Hengam dimiliki oleh Iran dan Oman. Studi awal dilakukan dan operasi pengeboran yang dilakukan di reservoir lapangan gas ini telah membuktikan adanya sejumlah kondensat yang signifikan di lapangan ini. (YS)

Sumber : www.iranian.ws