Select Page

Petróleo Brasileiro SA (Petrobras) memberi kontrak kepada Petroleum Geo-Services ASA (PGS) untuk kepemilikan 1266 km2 data seismik 3D pada area prospek BM-S-42 di basin Santos.

Petróleo Brasileiro SA (Petrobras) memberi kontrak kepada Petroleum Geo-Services ASA (PGS) untuk kepemilikan 1266 km2 data seismik 3D pada area prospek BM-S-42 di basin Santos di luar Brazil. Prospek tersebut The prospect meliputi enam blok yang dilelang selama National Petroleum Agency’s (ANP) round of bidding ke-6.

Bejana seismik PGS, Ramform Challenger, merupakan bejana on site dan akan tetap bertahan selama sekitar 53 hari. Survey akan menggunakan dua sumber dan 10 kabel dengan jarak 100 m.

Pada akhir Februari atau awal Maret, Challenger akan memulai kampanye 3D untuk Petrobras pada prospek BM-S-40, yang terfiri dari 12 blok dari bidding round ke-5. Survey baru yang akan dilakukan di area seluas 2617 km2, diharapkan akan selesai dalam waktu 73 hari.

Sebelum memulai kampanye pemetaan Santos, kapal dioperasikan di Espírito Santo di area BM-ES-24, dengan survey pertama yang diakhiri pada 18 Desember. Challenger tiba di Brazil pada bulan Oktober.

Bejana seismik Ramform Valliant juga digunakan untuk kampanye di Brazil di basin Camamu-Almada untuk Petrobras dan Statoil ASA. Dijadwalkan untuk penutupan di bulan Juni, pekerjaan tersebut dilakukan di 8 blok seluas 7000 km.

Kerja CGG

Secara terpisah, ANP diperpanjang hingga 30 Juni 2007, tanggal efektif untuk otoriszasi No. 112 yang diberikan pada bulan Mei 2002 kepada Compagnie Generale de Geophysique SA (CGG), Paris, untuk akuisisi data seismik noneksklusif di basin Sergipe-Alagoas, Camamu-Almada, Jequitinhonha, dan Jacuípe. Otorisasi yang sama yang diperpanjang termasuk akuisisi gravimetrik oleh CGG.

ANP meminta CGG untuk memperoleh data seismik area seluas 2900 km2 di basin tersebut.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This