Select Page

Max Petroleum PLC telah mengakuisisi kontrak eksplorasi Astrakhansky di barat Kazakhstan.

Max Petroleum PLC telah mengakuisisi kontrak eksplorasi Astrakhansky di barat Kazakhstan.

Sebuah perusahaan London berfokus di Kazakhstan, Max memiliki hak dalam kontrak dengan mengakuisi Kazgas Ltd. senilai $ 43.5 juta. Dalam registrasi, kontrak akan dilakukan selama 4-tahun dengan pilihan perpanjangan 2 tahun, kata Max.

Max berencana membidik survey seismik dan mengebor sumur pada tahun 2007. Kontrak meliputi 1273 km2 di basin Pre-Caspian di Atyrau, perbatasan Kazakhstan-Rusia. Area kontrak selatan adalah delta Sungai Voga.

Area kontrak adalah tenggara lapangan kondensat gas Astrakhan, yang ditemukan OAO Gazprom pada tahun 1976. Max mengatakan Gazprom melaporkan Astrakhan memiliki cadangan gas 85 tcf dan 3,4 milyar bbl kondensat. Gazprom menghasilkan 11 bcm gas dari Astrakhan pada tahun 2003.

Awalnya, Max akan menargetkan tiga prospek eksplorasi: Imashevsky Selatan, Imashevsky Tenggara, dan Imashevsky Timur. Max mengharapkan akan menemukan kumpulan hidrokarbon di sub garam Carboniferous carbonates.

Sebuah sumur yang dibor tahun 1986 di Imashevsky Selatan mengandung hidrokarbon. Tapi, sumur itu tidak dibor sampai ke kedalaman optimum untuk target primernya karena keterbatasan teknis. Imashevsky Timur memiliki lingkup seismik yang menandakan struktur dibawah garam. Max mengatakan mungkin memasuki kembali dan memperdalam sumur Imashevsky Selatan.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This