Select Page

Perusahaan minyak negara Rusia, Transneft bisa mendapat laporan dampak lingkungan yang kritis menyangkut rencana pipa Timur Jauh yang dibangunnya.

Menurut harian bisnis Rusia, perusahaan minyak negara Rusia, Transneft bisa mendapat laporan dampak lingkungan yang kritis menyangkut rencana pipa Timur Jauh yang dibangunnya. Laporan itu bisa menghentikan konstruksi pipa yang diperkirakan senilai $ 11,5 milyar tersebut.

Vedomosti juga melaporkan bahwa komite pengawas teknis pemerintah harus melakukan perjanjian dengan pemberi laporan sebelum konstruksi pipa dimulai. Laporan tersebut akan melihat dampak yang mungkin terjadi jika pipa dibangun di ekosistem Danau Baikal yang rapuh, sekitar 800 m sekitar danau.

Rute Timur Jauh, jika beroperasi nanti, akan menjadi pipa minyak terpanjang dan termahal di dunia. Pipa ini memiliki panjang tiga kali lipat pipa minyak Trans-Alaska. Transneft memperkirakan bahwa pipa ini akan memiliki kapasitas untuk memompa hingga satu juta barrel minyak perhari untuk memasok, terutama, Jepang dan China.

Jika terjadi penghentian proyek pipa ini karena masalah lingkungan, kebijaksanaan konvensional pasar mengharapkan Transneft segera menyelesaikan masalah ini, karena pipa Timur Jauh adalah prioritas ekonomi dan politik yang tinggi bagi pemerintah.

Sumber : news.monstersandcritics.com

Share This