Select Page

Toreador Resources Corp., Dallas, melaporkan perkembangan program eksplorasi dan produksinya di basin Paris, Perancis, dan offshore Turki.

Toreador Resources Corp., Dallas, melaporkan perkembangan program eksplorasi dan produksinya di basin Paris, Perancis, dan offshore Turki.

Di Perancis, sumur horizontal multizona Charmottes-111H pada pengujian memproduksi 800 bpd minyak 36º gravity melalui 1/2-in. choke selama 6 hari tanpa campuran air. Sumur tersebut dibor melalui fractured Jurassic Dogger limestone.

Sumur tersebut dihubungkan dengan pipa terdekat dalam 2 bulan. Hingga saat itu, atas permintaan lokal, sumur tersebut hanya akan berproduksi pada siang hari, dengan hasil produksi dijual ke pengilangan yang berjarak 10 km.

Di tempat lain di perancis, sumur La Tonnelle-1 pada permit Nemours, di tenggara Paris telah memproduksi 50 bpd minyak selama tes berlangsung. Toreador memegang 50% saham di sumur tersebut, yang dioperasikan oleh Lundin Petroleum AB, yang berbasis di Stockholm. La Tonnelle-1 dibor hingga kedalaman 2.390 m dan diperoleh 4.6 m net oil pay di formasi Triassic Chaunoy. Lundin akan terus melakukan tes pada sumur tersebut sepanjang Januari, menurut Toreador.

Turki

Toreador memperoleh kontrak turnkey atas Momentum Engineering LLC, Dubai, untuk konstruksi dan instalasi dua smapai empat platform produksi tripod pada proyek South Akcakoca subbasin (SASB) di Laut Hitam, Turki.

Petromar’s Saturn and Prometheus jack ups, yang akan menginstall platform, telah menyelesaikan pengeboran kembali sumur gas Ayazli 2 dan 3 yang rusak, untuk Toreador. Kedua rig itu diharapkan memulai pengeboran minggu ini di sumur Dogu Ayazli, di timur Ayazli, dan di Akkaya.

Fase I SASB akan menyelesaikan setidaknya delapan sumur. Produksi diharapkan pada semester kedua tahun ini. Fase II akan dimulai awal triwulan kedua dengan Atwood Oceanics’ Southern Cross melaklukan pengeboran semisubmersible pada dua sumur di laut dalam.

Toreador mengatakan sedang mengharapkan kontrak konstruksi untuk pipa bawah laut pada triwulan yang sama dengan dimulainya konstruksi fasilitas produksi onshore.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This