Select Page

Keberhasilan dalam formasi yang lebih dalam (deeper formation), khususnya Ordovician Trenton-Black River, oleh Talisman Energy Inc. di basin Appalachian US menarik lebih banyak operator untuk menangani area di Quebec.

Keberhasilan dalam formasi yang lebih dalam (deeper formation), khususnya Ordovician Trenton-Black River, oleh Talisman Energy Inc. di basin Appalachian US menarik lebih banyak operator untuk menangani area di Quebec.

Provinsi tersebut tidak memiliki produksi minyak atau gas yang berkelanjutan pada saat ini dan hampir tidak tereksplorasi di formasi yang lebih dalam.

Junex, Quebec City, dan Team Energy LLC, Bridgeport, Ill., menandatangani perjanjian dimana Team Energy akan mengeluarkan sebanyak $ 24 juta (US) dalam waktu 3 tahun mengeksplorasi 7 blok lahan yang dimiliki Junex di wilayah St. Lawrence lowlands dan Gaspe.

Team Energy dan rekan-rekannya membentuk Canadian entity AMQUE ULC sebagai tindak lanjut terhadap letter of intent yang ditandatangani pada bulan Oktober 2005. AMQUE memiliki hak untuk memperoleh 100% keuntungan dari 4 blok dengan total area 500.000 acre, dan Junex akan menerima 5% royalti dari hidrokarbon yang diproduksi dan pilihan untuk mengubah royalti menjadi 15% keuntungan.

AMQUE akan memiliki hak untuk memperoleh 40-85% keuntungan dalam 3 blok lainnya. Dan akan memiliki hak pertama untuk menolak proyek eksplorasi di wilayah St.-Simon dan Galt. Junex yang memiliki izin di wilayah Batiscan, Champlain, Nicolet, dan Becancour dikeluarkan dari perjanjian.

Junex memegang lebih dari 2,4 juta acres izin di Quebec dan hak untuk ikut serta dalam 1,6 juta acres di Gaspe yang dipegang oleh Petrolia Inc., Rimouski, Que.

Talisman, dengan penemuan Trenton-Black River yang cukup besar di New York dan West Virginia, dilaporkan mengambil posisi area yang luas di Quebec tahun 2005. Lahan-lahan tersebut terletak di utara Quebec City, utara St. Lawrence River, dan dekat Sherbrooke, timur Montreal.

Sementara itu, Hydro-Quebec Petrole et Gaz, Quebec City, telah mengakuisisi database geosains ekstensif dari Soquip Energie yang menyediakan akses ke lebih dari 66.000 km data seismik di timur Canada.

Hydro-Quebec bekerja sama dengan Questerre Energy Corp., Calgary, dan Gastem Inc., Montreal, telah melakukan pengeboran yang tidak berhasil dekat Nouvelle di Semenanjung Gaspe, dan Corridor Resources Inc., Halifax, dan Hydro-Quebec tidak berhasil di Pulau Anticosti di Teluk St. Lawrence.

Beberapa yang baru masuk, Golden Apple Oil & Gas Inc., Phoenix, memiliki lahan Sawyerville dan Cookshire di tanah rendah di tenggara Sherbrooke. Sherbrooke berjarak 50 mil dari perbatasan US dengan Vermont, New Hampshire, dan Maine.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This