Select Page

Pipa minyak yang diusulkan dari pelabuhan Bulgaria di Burgas, Laut Hitam ke Alexandroupolis, Yunani di pantai utara Aegea…

Penulis asli : Kathimerini

Pipa minyak yang diusulkan dari pelabuhan Bulgaria di Burgas, Laut Hitam ke Alexandroupolis, Yunani di pantai utara Aegea, yang telah menjadi subjek dari negosiasi yang berlarut-larut sekitar 10 tahun, memenangkan poin dengan pihak Rusia, menurut Rumen Ovcarov, Menteri energi dan ekonomi Bulgaria. “Moscow sekarang melihat bahwa proyek ini harus dilaksanakan,” dikutip dari harian Dnevnik yang menerima informasi dari komite parlemen.

Ovcarov mengatakan perusahaan minyak Rusia, Sibneft baru-baru ini mengindikasikan akan menjamin kuantitas minyak yang akan dibawa melalui pipa ini. Selama kunjungannya ke Moscow, dia menambahkan, dia menentukan sejumlah syarat untuk proyek tersebut yang tidak ditolah pihak Rusia. Ini meliputi hanya perusahaan Bulgaria yang membangun pipa di dalam negeri dan berpartisipasi dalam transportasi minyak dari Rusia ke Burgas.

Di tempat terpisah, Bulgaria kemarin mengatakan akan menerima dana bantuan senilai 25 juta euro dari European Union preaccession fund PHARE untuk pelanggaran batas kerja sama dengan Yunani dan Turki. Dana ini akan digunakan untuk konstruksi jalan, perlindungan lingkungan dan peningkatan perdagangan dan kerjasama ekonomi, menurut pemerintah Bulgaria dalam pernyataannya.

20 juta euro akan digunakan untuk mendanai proyek bersama dengan Yunani dan sisanya untuk proyek dengan Turki.

Sebagian dari bantuan harus menopang modernisasi jalan sepanjang 90-km yang terbentang antara Dupnitsa dan perbatasan Kulata yang melewati Yunani.

Sumber : www.energia.gr

Share This