Perusahaan negara Brazil, Petroleo Brasileiro SA (Petrobras) melaporkan bahwa produksi Seillean yang terapung, penyimpanan, dan offloading vessel telah memulai operasi di lapangan Golfinho di basin Espírito Santo.

Perusahaan negara Brazil, Petroleo Brasileiro SA (Petrobras) melaporkan bahwa produksi Seillean yang terapung, penyimpanan, dan offloading vessel telah memulai operasi di lapangan Golfinho di basin Espírito Santo. Produksi dari lapangan yang sedang dalam fase uji untuk mengevaluasi sifat reservoir, yang sekarang 21.000 bpd minyak.

Seillean FPSO akan mengoperasikan fase produksi pilot dari lapangan, dimana Capixaba dan Cidade de Vitória FPSOs akan ditempatkan masing-masing pada semester pertama tahun ini dan semester pertama 2007. Kedua unit ini memiliki kapasitas untuk memroses 100.000 bpd minyak.

Lapangan Golfinho memproduksi minyak dengan 28.5º gravity, menurut Petrobras, menambahkan bahwa start-up operasi ini mewakili produksi minyak pertama dari laut dalam diluar basin Campos.

Awal tahun lalu, Petrobras mengebor sebuah sumur dalam batas area lapangan Golfinho yang mempenetrasi formasi berpasir dengan ketebalan sekitar 90 m yang jenuh dengan minyak ringan berkualitas tinggi (high-quality light oil). Sumur ini berada dalam blok yang sama dengan sumur 1-ESS-123, yang menemukan lapangan Golfinho.

Sumber : ogj.pennnet.com