Select Page

Occidental Petroleum Corp. dan BP PLC membahas pilihan untuk menginjeksikan CO2 yang ditangkap dari power plant ke dalam lapangan minyak California milik Oxy untuk meningkatkan perolehan dan sequestrasi.

Occidental Petroleum Corp. dan BP PLC are membahas pilihan untuk menginjeksikan CO2 yang ditangkap dari power plant ke dalam lapangan minyak California milik Oxy untuk meningkatkan perolehan dan sequestrasi.

CO2 akan diperoleh dari power plant berbahan bakar hidrogen – yang pertama dari jenisnya – akan dibangun disamping pengilangan Carson, California yang berkapasitas 247.000 b/cd milik BP. Pembangunan ini akan dilakukan oleh BP dan sebuah unit dari Edison International.

Studi teknis sedang dilakukan untuk menentukan lapangan Oxy mana yang terbaik dan sesuai untuk CO2 flooding. Perusahaan ini memproduksi netto 120.000 b/d minyak ekuivalen dengan lapangan raksasa Elk Hills di San Joaquin Valley, operasi THUMS di Long Beach, dan lapangan lain di Sacramento Valley.

Di basin Permian, Texas Barat dan New Mexico, Oxy menginjeksikan lebih dari 1 bcfd CO2 dalam lapangan minyak basin Permian di Texas Barat dan New Mexico, menghasilkan 85.000 b/d produksi minyak dari cadangan yang sebelumnya belum dikelola. CO2 untuk proyek tersebut berasal dari deposit alami.

Studi engineering dan komersial yang detail untuk power plant senilai $ 1 milyar akan selesai tahun 2006. Keputusan investasi akhir dijadwalkan untuk 2008. Power plant akan dilakukan commissioning tahun 2011.

Plant akan mengkonversi kokas dari pengilangan menjadi hidrogen dan CO2, dimana 90% akan ditangkap dan dipisahkan. Aliran hidrogen akan digunakan sebagai bahan bakar turbin gas untuk membangkitkan listrik. CO2 yang tertangkap akan dialirkan dengan pipa ke sebuah lapangan minyak untuk injeksi.

Proyek akan mencegah emisi ke atmosfer dengan perkiraan 4 juta tons/tahun CO2.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This