Select Page

Harga minyak dunia Selasa kemarin naik dalam malam pengumuman laporan mingguan cadangan energi US ditengah kekhawatiran tentang pasokan dari Nigeria dan Iran.

Harga minyak dunia Selasa kemarin naik dalam malam pengumuman laporan mingguan cadangan energi US ditengah kekhawatiran tentang pasokan dari Nigeria dan Iran.

Kontrak utama New York, pengiriman minyak mentah jenis light sweet bulan April, naik 41 cents menjadi 61.41 dollars per barrel.

Di London, harga Brent minyak mentah Laut Utara untuk pengiriman April naik 77 cents menjadi 61.76 dollars per barrel.

Di New York Mercantile Exchange, heating oil niak 2.94 cents mendekati 1.712 dollars per gallon karena gasoline futures naik 3.06 cents menjadi 1.5556 dollars per gallon. Gas alam futures turun 7.5 cents dan berakhir pada nilai 6.714 dollars per 1.000 kaki3.

Di Nigeria, Chevron menghentikan produksi minyaknya 13.000 barrels per hari, Selasa, karena kebocoran pipa. Nigeria adalah produsen minyak terkemuka di Afrika dan sumber impor minyak US terbesar ke-5.

International Atomic Energy Agency mengatakan, Senin, dalam laporannya bahwa Iran maju terus dengan program pengayaan bahan bakar nuklirnya. Iran mengatakan, Minggu, bahwa telah menyetujui prinsip dengan Rusia atas penetapan joint venture pengayaan uranium dan negosiasi atas masalah ini akan dilanjutkan.

Trader masih memperhatikan kemungkinan penghentian ekspor minyak Iran jika PBB menjatuhkan sanksi internasional pada Teheran atas aktifitas nuklirnya.

US akan mengeluarkan data inventori mingguan hari Rabu. Pasar telah mengantisipasi pertumbuhan inventori lebih lanjut.

Sumber : en.chinabroadcast.cn

Share This