Select Page

Sumber minyak yang bisa diperoleh di masa datang di US bisa meningkat karena peningkatan sequestrasi CO2 dan teknologi injeksi

Sumber minyak yang bisa diperoleh di masa datang di US bisa meningkat karena peningkatan sequestrasi CO2 dan teknologi injeksi, menurut sebuah laporan dari US Department of Energy.

Laporan ini mengatakan, ’89 milyar bbl bahkan lebih akhirnya bisa ditambahkan pada cadangan US saat ini yang sebanyak 21.4 milyar bbl’ dari injeksi CO2 dihubungkan dengan sequestrasi untuk menjaga gas rumah kaca agar tidak memasuki atmosfer.

Perolehan besar dalam potensi perolehan minyak ditunjukkan dalam laporan ‘tergantung pada ketersediaan CO2 komersial dalam jumlah besar,’ menurut catatan DOE.

Lonjakan sumber yang bisa diperoleh ini hanya ‘salah satu dari sejumlah peningkatan’ yang ditemukan DOE dalam serangkaian penilaian. Laporan juga menemukan bahwa, dalam jangka panjang, ‘keuntungan berlipat ganda dalam teknologi dan perluasan sequestrasi CO2 industrial bisa menambah sebanyak 430 milyar barrels baru terhadap sumber yang bisa diperoleh secara teknis.’

Potensi 430 milyar bbl ini teridentifikasi sebagai berikut :

  1. Sebanyak 110 milyar bbl dari penerapan state-of-the-art enhanced recovery dalam lapangan yang ditemukan (90 milyar bbl minyak ringan, 20 milyar bbl minyak berat).
  2. Sebanyak 179 milyar bbl dari minyak undiscovered (119 milyar bbl dari teknologi konvensional, 60 billion bbl dari enhanced recovery).
  3. Sebanyak 111 milyar bbl dari pertumbuhan cadangan (71 milyar bbl dari teknologi konvensional, 40 milyar bbl dari enhanced recovery).
  4. Sebanyak 20 milyar bbl dari pengambilan di zona minyak residu dengan enhanced recovery.
  5. 10 milyar bbl lagi dari pasir tar.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This