Select Page

Perancis memerlukan peningkatan output diesel dari pengilangan yang ada lebih dari kebutuhannya akan pengilangan baru, menurut Jean-Louis Schilansky.

Penulis asli : Doris Leblond

Perancis memerlukan peningkatan output diesel dari pengilangan yang ada lebih dari kebutuhannya akan pengilangan baru, menurut Jean-Louis Schilansky, delegasi general untuk kelompok perdagangan Union Française des Industries Pétrolières (UFIP) pada konferensi pers tahunannya.

Produksi pengilangan saat ini ekuivalen dengan permintaan produk total, dan permintaan bahan bakar motor telah menurun karena harga minyak yang tinggi dan perlambatan, menurut Schilansky, yang kelompoknya terdiri dari Total, Esso SAF, Shell France, BP, Ineos (which acquired BP’s Lavéra refinery), dan Agip. Sudut pandang pemerintah adalah kebutuhan akan labih banyak pengilangan.

Investasi pengilangan di Perancis difokuskan pada output minyak diesel, menurut Schilansky. Permintaan diesel telah berganda sejak 1990, mencapai 31 juta ton pada 2004, ketika total impor 11 juta ton.

Dalam periode yang sama, permintaan gasolin telah turun sekitar setengah dari 16 million ton, dimana 4 juta ton diekspor pada 2004.

Mengasumsikan peningkatan 2%/tahun dari alat transportasi, peningkatan pembagian pasar kendaraan berbahan bakar diesel hingga 70%, dan peningkatan dalam efisiensi bahan bakar kendaraan, proyek UFIP yang pada 2010, pengilangan perlu memproduksi 6 juta ton/tahun lebih daripada sekarang. Beberapa pasokan berasal dari biodiesel diperlukan oleh pemerintah. Impor diesel akan tetap pada 11-12 juta ton/tahun.

Pengilang sedang meningkatkan kapasitasnya untuk menjalankan minyak mentah asam (sour crude) karena produksi minyak mentah manis (sweet crude) dari Laut Utara menurun, walaupun minyak mentah slate diharapkan tetap sekitar setengah manis, setengah asam.

Mulai 2009, kebutuhan Uni Eropa akan heating oil rendah sulfur akan memaksa perancis untuk meningkatkan impor produk. Walaupun volume heating oil dan diesel rendah sulfur sedang tumbuh akan tersedia di pasaran, pengilang Perancis akan menghadapi kompetisi dengan pembeli dari US dan sisanya dari Eropa.

Schilansky menghimbau sistem pajak yang lebih netral, yang sekarang lebih memilih diesel daripada gasolin.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This