Magellan Midstream Partners LP, Tulsa, berencana menginvestasikan hampir $ 55 juta untuk mengekspansi sistem pipa produk dan bisnis terminal lautnya.

Magellan Midstream Partners LP, Tulsa, berencana menginvestasikan hampir $ 55 juta untuk mengekspansi sistem pipa produk dan bisnis terminal lautnya, yang diakuisisi dari Shell Oil Products US.

Rencana ini meliputi konstruksi pipa sepanjang 40-mil yang menghubungkan pengilangan National Cooperative Refining Association (NCRA) di McPherson, Kan., ke sistem pipa yang ada.

Sistem pipa Magellan sepanjang 8.500-mil saat ini bisa mengakses lebih dari 40% kapasitas pengilangan di US, termasuk hubungan langsung ke 10 pengilangan. Ekspansi pipa, secara operasional akhir 2006, akan menyediakan tambahan fleksibilitas ke pasar Midwest dan Rocky Mountain dengan produk petroleum yang berasal dari pengilangan NCRA, menurut perusahaan.

Magellan juga akan menambah 1,2 juta bbl kapasitas penyimpanan di Galena Park, Tex., terminal laut di Houston Ship Channel. Ekspansi fasilitas diharapkan akan beroperasi penuh akhir tahun 2007.

Sumber : ogj.pennnet.com