Select Page

Hasil awal dari uji tekanan wireline dan sampling di sumur eksplorasi Waraga-1 di Blok 2, Uganda menyarankan ‘minimum 45 m kolom minyak’ untuk minyak dengan 40° gravity.

Hasil awal dari uji tekanan wireline dan sampling di sumur eksplorasi Waraga-1 di Blok 2, Uganda menyarankan ‘minimum 45 m kolom minyak’ untuk minyak dengan 40° gravity, dilaporkan Tullow Oil PLC, London. Tullow adalah rekan 50-50 dengan operator Hardman Resources Ltd., Perth.

Waraga-1 menguji prospek struktural yang analog dengan sumur Mputa-1 yang baru-baru ini dibor, 19 km ke arah tenggara.

Waraga-1 dibor kedalam basement hingga 2.010 m TD. Sampel minyak yang diperoleh dari interval 32 m adalah sekitar 1.700 m. ‘Sementara tidak tampak adanya kontak minyak-air, data tekanan dari interval minyak dan laut dalam yang berpasir (deeper water-bearing sands) ‘ menyarankan kolom minyak untuk interval reservoir ini, kata Tullow.

Wireline logs dan shows selama pengeboran juga mengindikasikan zona interest dari 1.780 m sampai 1.930 m yang mengandung sejumlah pasir yang lebih tipis, dan sampal minyak diperoleh dari pasir pada 1.893 m, kata Tullow.

Hardman mempelajari data untuk menentukan luas interval lebih dalam yang mengandung minyak dan apakah mewakili satu atau sejumlah kolom minyak.

Sumur ini akan ditunda untuk pengujian lebih lanjut di masa datang.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This