Select Page

AED Oil Ltd., Melbourne, mengkonfirmasi sebuah penemuan minyak di 2 zona di sumur eksplorasi Puffin-9, Laut Timor.

Penulis asli : Rick Wilkinson

AED Oil Ltd., Melbourne, mengkonfirmasi sebuah penemuan minyak di 2 zona di sumur eksplorasi Puffin-9, Laut Timor.

Sumur ini meliputi 6 m pasir minyak atas yang tebal dan 3,8 m pasir tebal yang lebih rendah. Kedua pasir ini dikenal sebagai oil-bearing di bagian lain struktur Puffin yang secara geologis rumit.

Puffin-9 dibor dalam sebuah graben, mengingat semua sumur Puffin yang lain telah dibor di blok horst ke utara. Penemuan ini merupakan akumulasi terpisah dan sebuah evaluasi teknis yang sedang dilakukan untuk mendefinisikan cadangan tersebut.

Sementara itu, Stena Clyde semisubmersible telah dipindahkan untuk mengebor sumur development Puffin-7 untuk mengambil cadangan di sumur original Puffin-1 yang dibor oleh ARCO pada 1970-an dan subsequent Puffin-5.

Puffin-7 akan on stream tahun ini melalui sumur bawah laut dan vessel produksi apung, penyimpanan dan offloading yang dipasok dibawah perjanjian servis dengan perusahaan pengiriman Norwegia, Frontline.

Rencana pembangunan awal dianggarkan untuk sumur Puffin-8, yang akan mengambil cadangan dalam kompartemen patahan yang terpisah yang ditemukan oleh sumur Puffin-2. Tapi, hal ini bisa berubah, tergantung pada evaluasi uji dan log data dari Puffin-9.

Sumber : ogj.pennnet.com

Share This