BP unit Alaska mengatakan, Senin, korosi menyebabkan
kebocoran pipa lain, sebulan setelah kebocoran pipa minyak mentah, menciptakan tumpahan minyak terbesar dalam rekor di North Slope.

Penulis asli : Yereth Rosen

BP unit Alaska mengatakan, Senin, korosi menyebabkan kebocoran pipa lain, sebulan setelah kebocoran pipa minyak mentah, menciptakan tumpahan minyak terbesar dalam rekor di North Slope.

BP menemukan kebocoran baru, 6 April, tumpahan meliputi sekitar 12.000 kaki3 (340 m3) gas alam, menurut juru bicara BP, Daren Beaudo.

Tidak ada dampak terhadap produksi dari kebocoran terakhir di Prudhoe Bay, lapangan minyak terbesar di US, kata BP.

Sebuah inspeksi kebocoran visual yang menimbulkan korosi eksternal membuat lubang dengan diameter 3-inch(7,6-cm) dalam pipa gas-lift yang membawa gas alam ke dalam sumur untuk membuatnya makin mudah untuk mengalirkan minyak, kata BP.

Korosi pipa juga ada di belakang kebocoran jalur transit minyak yang menghasilkan tumpahan minyak bulan Maret dengan perkiraan 200.000 galon (909.200 L) minyak mentah ke tundra yang diselimuti salju. Tumpahan ini menutup 100.000 barrels produksi harian.

Juga memicu investigasi negara dan federal yang bisa mengakibatkan potensi denda saat BP dan perusahaan minyak besar lainnya mencoba memenangkan dukungan legislatif untuk tagihan pajak yang berubungan dengan keuntungan dan kontrak untuk $ 20 milyar pipa gas.

BP mengatakan menutup jalur gas alam segera setelah menemukan kebocoran, tapi tidak mengungkapkan kepada publik informasi ini karena jumlah gas alam yang keluar dibawah ambang.

Undang-undang Alaska menginginkan laporan yang segera ketika ada pengeluaran 1 juta kaki3 gas alam atau kebocoran yang menyebabkan penutupan fasilitas, kata Jim Regg, seorang petroleum engineer dari Alaska Oil and Gas Conservation Commission.

Komisi negara mungkin akan memperoleh pemberitahuan formal tentang kebocoran dalam bulan Mei ketika BP mengeluarkan laporan bulanan penggunaan gas, kata Regg.

BP dan regulator negara menginvestigasi munculnya kolam air dalam drilling pad di lapangan minyak yang terpisah.

Belum jelas apakah cairan ini memproduksi air, produk samping pengeboran yang bisa saja asin dan beracun untuk tanaman tundra, atau mencairkan salju, kata Department of Environmental Conservation.

Hadirnya air, ditemukan awal Senin pagi di lapangan Milne Point, sangat mencurigakan karena temperatur masih dingin dan pahit di North Slope.

Pejabat BP mengatakan tidak ada pelanggaran dalam jalur air di lokasi ini.

Sumber : today.reuters.co.uk