Ineos Group Holdings Inc., yang membeli anak perusahaan petrokimia BP PLC, Innovene, menetapkan untuk berekspansi dalam pengilangan

Penulis asli : Doris Leblond

Ineos Group Holdings Inc., yang membeli anak perusahaan petrokimia BP PLC, Innovene, menetapkan untuk berekspansi dalam pengilangan, demikian kata seorang eksekutif.

Ineos mengambil alih kompleks petrokimia dan pengilangan Grangemouth, Skotlandia, dan Lavera, Perancis, akhir tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan baru-baru ini oleh pubikasi internal Lavera, CEO Ineos Refining, Bill Reid mengatakan ketatnya pasar minyak dan marjin pengilangan yang bagus telah membuat pembelian aset pengilangan menarik.

Ineos mengkontemplasi akuisisi pengilangan dan mengharapkan lebih banyak lagi konsolidasi sektor di Eropa, katanya.

Pengilangan Grangemouth dan Lavera telah menggabungkan kapasitas pengilangan 425.000 b/d dan output cadangan bahan kimia 2,2 juta ton/tahun.

Pengilangan menghasilkan lebih dari 25% keuntungan Ineos, kata Reid. Katanya kesempatan pertumbuhan telah teridentifikasi di Perancis dan Skotlandia.

Ineos berkembang dengan peroyek senilai € 74 juta, meng-install unit desulfurisasi di Lavera untuk memenuhi spesifikasi kandungan sulfur dalam bahan bakar di Eropa.

‘Kandungan sulfur dalam minyak diesel akan diturunkan dari 50 ppm menjadi 10 ppm dalam batas waktu legislasi 2 tahun mendatang,’ kata Reid.

Unit proses bahan bakar jet Lavera yang baru akan on stream bulan Juli. Selain itu, unit hidrogen baru akan on stream bulan Juli. Ineos juga memodernisasi unit petrokimia, tapi tidak direncanakan peningkatan kapasitas.

Sumber : ogj.pennnet.com