McMoRan Exploration Co. mengatakan akan menginisiasi langkah-langkah untuk memperoleh persetujuan untuk perubahan permit lisensi Deepwater Port dari usulan $ 400 juta terminal penerimaan LNG lepas pantai.

McMoRan Exploration Co. mengatakan akan menginisiasi langkah-langkah untuk memperoleh persetujuan untuk perubahan permit lisensi Deepwater Port dari usulan $ 400 juta terminal penerimaan LNG lepas pantai, yang meliputi teknologi open rack vaporization (ORV), di Main Pass Energy Hub (MPEH), sekitar 37 mil di timur Venice, La.

Perubahan diperlukan karena kekhawatiran pemerintah wilayah, Kathleen Blanco, yang mengatakan penggunaan sistem regasifikasi ‘closed loop’ , yang menggunakan gas alam dibanding air laut untuk memanaskan LNG, akan diperlukan hingga data tambahan dikumpulkan dan dievaluasi.

McMoRan mengatakan kekhawatiran Blanco muncul setelah Environmental Protection Agency baru-baru ini mengindikasikan penggunaan ORV bisa memberikan ‘teknologi tersedia terbaik/best available technology‘ ketika mempertimbangkan faktor proyek spesifik dan pada 4 Mei, mengindikasikan persetujuan MPEH menggunakan ORV dengan pengukuran mitigasi yang direkomendasikan. Pernyataan dampak lingkungan akhir juga mendukung aplikasi MPEH dengan teknologi ORV.

McMoRan mengatakan makin mahal sistem closed loop akan menggunakan peningkatan 3,5 bcf/tahun untuk MPEH sendiri, sehingga hanya memperburuk krisis energi yang berkembang di US. Perusahaan mengatakan akan melanjutkan untuk menangani kekhawatiran dengan teknologi ORV yang lebih efisien.

Sumber : www.ogj.com