Storm Ventures International Inc. memberikan pilihan seismik pada Madalena Ventures Inc., Vancouver, BC, atas 1,1 juta acre blok eksplorasi lepas pantai Hammamet di Mediterania.

Private Calgary independent, Storm Ventures International Inc. memberikan pilihan seismik pada Madalena Ventures Inc., Vancouver, BC, atas 1,1 juta acre blok eksplorasi lepas pantai Hammamet di Mediterania.

Di blok ini berdiri lapangan minyak Tazerka yang telah dibangun sebelumnya, yang memroduksi 25 juta bbl minyak, dan 8 penemuan minyak didekatnya, 2 di antaranya direncanakan operator untuk dibangun dalam 12-18 bulan. Semuanya berada di basin Pelagian.

Storm memenangkan blok ini September 2005 untuk 5 tahun fiskal.

Madalena akan berpartisipasi sebanyak 30% working interest di 200-500 km2 akuisisi seismik 3D dan akan memiliki pilihan untuk berpartisipasi 30% dalam pemboran sumur untuk memperoleh 15% working interest dan hak untuk berpartisipasi dalam pembangunan di masa depan.

Tujuan dari program 3D adalah untuk evaluasi reaktivasi Tazerka, menggambarkan 7 hidrokarbon yang ditunjukkan sumur lainnya, evaluasi 3 struktur besar yang dikenali sebelumnya, belum teruji, dan high-grade, lokasi sumur yang paling prospektif untuk pemboran pada 2007.

Sumber : www.ogj.com