Select Page

Sebuah bom, dengan target sebuah bus yang membawa pekerja ke kilang minyak utama Baghdad, membunuh enam orang dan melukai 12 lainnya,

Sebuah bom, dengan target sebuah bus yang membawa pekerja ke kilang minyak utama Baghdad, membunuh enam orang dan melukai 12 lainnya, Senin, menurut sumber kepolisian.

Ledakan bom di distrik selatan Dora, terjadi sehari setelah al Qaeda di Irak bersumpah akan melakukan penyerangan berskala besar yang akan ‘mengguncang musuh’ setelah terbunuhnya pemimpin, Abu Musab al-Zarqawi.

Para pemberontak sering menysun serangan bom sebagai bagian kampanye untuk menjatuhkan pemerintah yang dipimpin Shi’ite dan didukung US.

‘Tiga mobil melaju ke arah kami, tiba-tiba ada ledakan dan gumpalan asap,’ sopir Karim Salman mengatakan kepada televisi Reuters, berdiri dekat bus berdarah itu.

Para pejabat US dan Irak meneriakkan terbunuhnya Zarqawi dalam serangan udara US, Rabu, sebagai kemenangan besar dalam perang melawan ‘terorisme’ tapi mengatakan kematian militan yang lahir di Yordania ini tidak akan mengakhiri duka berdarah di Irak.

Sumber : www.dose.ca

Share This