Select Page

ConocoPhillips telah menarik aplikasinya untuk lisensi pelabuhan perairan dalam, untuk proyek Compass Port LNG, 11 mil dari pulau Dauphin, Ala.

ConocoPhillips telah menarik aplikasinya untuk lisensi pelabuhan perairan dalam, untuk proyek Compass Port LNG, 11 mil dari pulau Dauphin, Ala., menyebutkan kekhawatiran Gubernur Bob Riley akan teknologi vaporisasi open-loop.

‘Jelas bahwa Gubernur Riley masih memiliki perhatian terhadap lingkungan walaupun studi ilmiah independen memprediksikan dampak minimal,’ kata Sig Cornelius, presiden ConocoPhillips Global Gas.

Perusahaan mengatakan akan mulai mengevaluasi ekonomi sistem pemanasan closed-loop (closed-loop warming system).

‘Keputusan apakah akan melanjutkan refiling aplikasi atau tidak, akan dibuat setelah pertimbangan semua faktor ekonomi,’ kata ConocoPhillips.

ConocoPhillips akan menyelesaikan program kerja saat ini dengan Dauphin Island Sea Lab dan Mississippi Gulf Coast Research Lab untuk membuat environmental baseline yang komprehensif di lokasi proyek.

Tindakan perusahaan ini mengikuti keputusan oleh McMoRan Exploration Co. untuk mencari perubahan akan lisensi pelabuhan perairan dalam untuk terminal penerimaan LNG lepas pantainya, yang meliputi teknologi vaporisasi open-rack, di Main Pass Energy Hub, Venice, La., setelah Gubernur Kathleen Blanco menyuarakan kekhawatirannya akan lingkungan.

Sumber : www.ogj.com

Share This