Select Page

US Federal Energy Regulatory Commission telah menyetujui lima proyek LNG yang diharapkan untuk meningkatkan kapasitas impor LNG US paling tidak 8,2 bcfd.

US Federal Energy Regulatory Commission telah menyetujui lima proyek LNG yang diharapkan untuk meningkatkan kapasitas impor LNG US paling tidak 8,2 bcfd.

Satu dari persetujuan, untuk ekspansi terminal Cove Point, Dominion, di Cove Point, Md., menghadapi oposisi.

Proyek lainnya yang disetujui adalah:

  1. Terminal Crown Landing, BP America Production Co., di Logan Township, NJ, meliputi kapasitas penyimpanan 9,2 bcf dan 11-mil pipa. Kapasitas pengiriman baseload 1,2 bcfd.
  2. Terminal Sempra Energy di Jefferson County, Tex., dekat Port Arthur, meliputi enam tanki penyimpanan LNG masing-masing dengan kapasitas 5,6 bcf. Proyek ini akan dibangun dalam dua fase dengan kapasitas pengiriman terbesar 3 bcfd. Pipa Port Arthur akan mengoperasikan 70-mil, 36-in. pipa dari terminal ke koneksi dengan sistem Transcontinental Gas Pipeline Co. di Beauregard Parish, La. FERC juga mensahkan konstruksi 3-mil jalur intrastate dari terminal ke sistem Jalur Pipa Gas Alam.
  3. Ekspansi proyek Sabine Pass, Cheniere Energy Inc. dalam konstruksi di Cameron Parish, La., meliputi tambahan tiga tanki penyimpanan 160.000 m3 dan fasilitas terkait dan peningkatan dalam rencana kapasitas pengiriman dari 2,6 bcfd menjadi 4 bcfd. Fase pertama konstruksi akan selesai tahun 2008 dan ekspansi tahun 2009.
  4. Terminal Creole Trail, Cheniere, juga di Cameron Parish, La., meliputi empat tanki penyimpanan dengan kapasitas gabungan 13 bcf dan kapasitas pengiriman 3,3 bcfd. Juga disetujui konstruksi 116,8-mil, 42-in. pipa dari terminal melalui Cameron, Calcasieu, Beauregard, Jefferson Davis, Allen, dan Acadia parishes.

Isu Cove Point

Ekspansi Cove Point akan meningkatkan kapasitas pengiriman dari 1 bcfd menjadi 1,8 bcfd dan kapasitas penyimpanan dari 7,8 bcfd menjadi 14,6 bcf. Pekerjaan ini meliputi tampabah vaporizer, dua pipa, dan dua tanki penyimpanan.

Washington Gas Light Co. melaporkan bahwa sedang mempertimbangkan permohonan atas persetujuan FERC untuk ekspansi LNG Cove Point, mengklaim bahwa Komisi tidak menghiraukan fakta kunci bahwa hubungan gas dari terminal Cove Point bocor dalam bagian sistem distribusi gas.

Washington Gas mengatakan telah mulai mengalami peningkatan kebocoran di area 100-mil2 di Prince George’s County, Md., pada akhir 2003, segera setelah reaktivasi terminal Cove Point. Dikatakan analisis independen menunjukkan bahwa perubahan dalam komposisi gas memberi kontribusi terhadap kebocoran dalam pipe coupling. Perubahan dalam komposisi ini bertepatan dengan introduksi gas dari terminal Cove Point, menurut perusahaan.

Washington Gas menantang kesimpulan FERC bahwa penggunaan tar panas oleh perusahaan sebagai metode proteksi korosi dan peningkatan tekanan operasi ‘merupakan faktor kausatif prinsipil’ atas peningkatan kebocoran.

Washington Gas mengatakan, ‘Peningkatan kebocoran hanya terjadi di area yang menerima secara konsisten gas Cove Point karena ia adalah sumber pasokan satu-satunya.’ Ditambahkan bahwa ‘tekanan operasi tetap konstan di area yang terpengaruh sejak pertengahan 1980-an.’

Sumber : www.ogj.com

Share This