Select Page

Husky Energy Inc., Calgary, memperbesar bagian barat lapangan minyak White Rose di Newfoundland dan Labrador dengan sumur delineasi White Rose O-28.

Husky Energy Inc., Calgary, memperbesar bagian barat lapangan minyak White Rose di Newfoundland dan Labrador dengan sumur delineasi White Rose O-28.

Sumur ini dibor pada Significant Discovery License 1044 hingga kedalaman maksimum 3.342 m dan mengungkap 280-m kolom minyak di reservoir multi-lapisan di formasi Ben Nevis Avalon. Minyak mentah 31° gravity, sama dengan produksi dari lapagan White Rose saat ini di basin Jeanne d’Arc.

Interpretasi data seismik 3D dan hasil dari sumur O-28 mengindikasikan potensi basis sumber recoverable 40-90 juta bbl minyak mentah, kata pejabat perusahaan. Ini adalah menambahkan pada jumlah estimasi cadangan bruto yang terbukti dan cadangan probable 240 juta bbl di lapangan minyak White Rose pada akhir 2005.

Sumur sidetrack tambahan yang sedang dibor dan di-log untuk lebih banyak informasi dalam kualitas, kontuniutas, dan kontak hidrokarbon di reservoir.

Husky berencana men-tie back ekstensi ini ke vessel offloading, penyimpanan, dan produksi apung SeaRose yang saat ini menghasilkan 85.000 b/d minyak dari empat sumur. Sumur produksi yang ke-empatsedang diselesaikan dan dipilih untuk berproduksi akhir bulan ini, meningkatkan kapasitas produksi menjadi 110.000 b/d. Sumur produksi yang ke-enam yang dijadwalkan on stream pada akhir tahun, akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 125.000 b/d.

Husky akan menyelesaikan uji kinerja di SeaRose FPSO musim panas ini untuk menentukan kapasitas produktifnya dan akan diterapkan pada Canada-Newfoundland and Labrador Offshore Petroleum Board untuk mrningkatkan batas produksi harian di atas 100.000 b/d.

Husky memegang 72,5% working interest di lapangan White Rose dan merupakan operator proyek. Petro-Canada memegang 27,5%.

Sumber : www.ogj.com

Share This