Anak usaha Chevron Corp., Cabinda Gulf Oil Co. Ltd. (Cabgoc) melaporkan start-up produksi minyak dari lapangan Lobito di Blok perairan dalam 14 di Angola.

Anak usaha Chevron Corp., Cabinda Gulf Oil Co. Ltd. (Cabgoc)
melaporkan start-up produksi minyak dari lapangan Lobito di Blok perairan dalam 14 di Angola.

Lapangan Benguela, Belize, Lobito, dan Tomboco membentuk BBLT Development, salah satu dari proyek ‘Big 5’ Chevron. Chevron mengumumkan minyak pertama dari Benguela Belize compliant piled tower bulan Januari. Minyak pertama dari proyek bawah laut Lobito-Tomboco diperoleh bulan ini.

Proyek BBLT, 50 mil lepas pantai di 1.300 kaki perairan, sedang dibangun dalam dua fase. Fase 2—Lobito-Tomboco—meliputi konstruksi dan instalasi tiga pusat bawah laut, masing-masing dengan kemampuan untuk menangani sembilan sumur bawah laut, di-tie back ke platform pemboran dan produksi dan compliant tower Benguela-Belize.

Dengan tambahan, proyek saat ini menghasilkan lebih dari 88.000 b/d minyak dari total 4 sumur, dan akan melanjutkan untuk meningkatkan sebagai sumur tambahan dan lapangan dibawa on line selama 2 tahun mendatang, kata Cabgoc. Produksi pucak proyek diharapkan mencapai 200.000 b/d minyak.

Cabgoc adalah operator Blok 14 dengan 31% interest; rekan lainnya adalah Sonangol Pesquisa & Producao SARL 20%, Eni Angola Exploration BV 20%, Total E&P Angola 20%, dan GALP-Exploracao e Producao 9%.

Sumber : www.ogj.com