Repsol YPF SA melaporkan rencana untuk menghabiskan $ 6 miliar dalam investasi migas di Argentina tahun 2007-09.

Repsol YPF SA melaporkan rencana untuk menghabiskan $ 6 miliar dalam investasi migas di Argentina tahun 2007-09.

Walaupun produksi dalam pematangan lapangan Argentine telah jatuh pada tahun-tahun yang lalu, Repsol YPF mengakuisisi tambahan data seismik 3D untuk lapangan Argentina pada tahun lalu year dan mengalokasikan $ 4,6 miliar untuk produksi dan eksplorasi migas. Repsol YPF akan berpartner dengan perusahaan yang menggunakan teknologi produksi sekunder dan tersier baru dan meningkatkan metode operasi untuk lapangan yang matang.

Proyek meliputi pembangunan onshore minyak mentah berat di basin Neuquen dan provinsi Santa Cruz dan sebuah proyek pilot ekstraksi gas rapat (tight gas). Repsol YPF juga akan mengekspansi eksplorasi perairan dalam di Teluk San Jorge dengan perusahaan energi negara Energia Argentina SA (Enarsa). Sebuah platform ‘generasi-mutakhir’ telah dikontrak, dimana perusahaan mengharapkan untuk memeroleh gas komersial dari struktur permeabilitas rendah. Basin San Jorge terdiri dari 170.000 km2, hampir 34.000 di antaranya di lepas pantai.

Sisa $ 1,4 miliar akan ditujukan untuk upgrading kilang untuk memroses minyak mentah berat dan meningkatkan produksi migas, dan untuk meningkatkan kualitas bahan bakar, merubah unit produksi petrokimia, dan dan proyek pembuatan biodiesel.

Repsol YPF mengatakan investasi akan memungkinkannya untuk menentukan pilihan untuk menambah produksi dan cadangan setelah 2010.

Sumber : www.ogj.com