Select Page

Minyak mentah naik untuk hari ke-empat, Jumat, di tengah kecemasan akan penyusutan stok gasolin liburan akhir minggu US Independence Day.

Minyak mentah naik untuk hari ke-empat, Jumat, di tengah kecemasan akan penyusutan stok gasolin liburan akhir minggu US Independence Day, ketika para pengemudi Amerika menjajal jalanan.

Minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman Agustus naik 28 cents menjadi $ 73,80 per barrel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kamis, naik $ 1,33 menjadi $ 73,52 per barrel.

‘Awal minggu ini, $ 73 selalu ditentukan sebagai level resisten,’ kata Victor Shum, analis energi di Purvin & Gertz di Singapura. ‘Sekarang, kita telah melewatinya.’

Kecemasan akan pasokan menyusul liburan July Fourth setelah pemerintah US mengeluarkan laporan, Rabu, yang menunjukkan stok gasolin menyusut minggu lalu untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan.

Gasolin turun secara marjinal dalam perdagangan Asia menjadi $ 2,285 per gallon. Permintaan gasolin di US terus naik dibanding harga pompa yang meningkat.

Lebih dari empat minggu terakhir, permintaan gasolin harian naik 0.9% dari setahun lalu pada 9,4 juta barrels per hari. harga retail rata-rata gasolin regular di seluruh negeri adalah $ 2,87 per gallon.

Dalam perdagangan Nymex lainnya, harga heating oil menguat satu cent menjadi $ 1,9995 per gallon, sementara gas alam naik 3 cents menjadi $ 6,174 per 1.000 kaki3.

Sumber : www.ndtvprofit.com

Share This