Select Page

Rosneft mengatakan, Selasa, telah memenangkan sebuah tender untuk membangun site migas yang menjanjikan di barat laut Siberia.

Rosneft mengatakan, Selasa, telah memenangkan sebuah tender untuk membangun site migas yang menjanjikan di barat laut Siberia, menawarkan 4,73 miliar rubles ($ 175 juta).

Perusahaan minyak negara Rusia ini mengatakan : ‘Menawar dan memenangkan tender adalah bagian dari strategfi konsisten perusahaan untuk meningkatkan peluang produksi migas melalui pembangunan yang komprehensif deposit Siberia Barat, yang akan menjadi sumber utama cadangan untuk megisi pipa minyak strategis dari Siberia Timur ke Samudera Pasifik.’

Pipa ini menjadi jalan yang sangat penting bagi Rusia untuk mentransportasikan minyak mentah ke China dan Asia-Pacific Rim.

Cadangan di site Severo-Charsky diperkirakan pada 35 juta metrik ton minyak (257,25 juta bbl) dan 20 miliar m3 gas alam.

Rosneft juga memenangkan tender-tender sebelumnya tahun ini untuk mencari dan membangun deposit migas di Siberia barat dan tengah, dimana cadangan yang diproyeksikan total 50 juta ton minyak (sekitar 366 juta bbl).

Sumber : en.rian.ru

Share This