Select Page

Sebuah unit Sinopec memberikan kontrak pada GX Technology Corp., Houston, untuk melaksanakan program pencitraan interpretif komprehensif di lapangan gas terbesar di bagian barat Provinsi Sichuan, China.

Sebuah unit Sinopec memberikan kontrak pada GX Technology Corp., Houston, untuk melaksanakan program pencitraan interpretif komprehensif di lapangan gas terbesar di bagian barat Provinsi Sichuan, China.

Tugas GXT adalah untuk mengidentifikasi prospek berpotensi tinggi yang bisa dibor, berdasarkan data seismik yang sebelumnya diakuisisi, menggunakan parent Input/Output dari sensor gelombang penuh digital (digital full-wave sensors) VectorSeis. Diberikan setelah tender kompetitif, ini adalah proyek pencitraan gelombang penuh (full-wave imaging project) terbesar GXT.

Input/Output memiliki hampir 20.000 live seismic channels yang dioperasikan selama survey untuk menyediakan densitas sampling yang diperlukan untuk menerangi reservoir Southwest Branch Co, Sinopec.

Kontraktor akan menerapkan full suite dari tahap pemrosesan untuk memecahkan sifat reservoir yang halus, termasuk pemetaan densitas keretakan yang diyakini memiliki korelasi dengan produktivitas sumur. Ini akan menerapkan algoritma pelemahan bunyi untuk mengekstraksi broadband, data P-wave dengan resolusi tinggi, dan mencitrakan shear waves yang dikonversi, memetakan subsurface anisotropy menggunakan teknik proprietary, dan menganalisa shear wave yang terpisah dalam reservoir untuk menentukan orientasi dan intensitas retakan.

GXT juga telah diminta untuk melakukan analisis geofisika dan reservoir yang dibangun atas data seismik yag diakuisisi, seperti menentukan porositas dan permeabiltas reservoir, mengevaluasi kejenuhan gas, dan memetakan sedimentary facies dan sequence stratigraphy.

Data seismik terintegrasi yang ditetapkan akhirya akan digunakan untuk memilih lokasi sumur baru dan mengidentifikasi target lain yang bisa dieksloitasi melalui basin.

Pencitraan awal dimulai, dengan hasil akhir yang dikirimkan pada semester pertama 2007.

Sumber : www.ogj.com

Share This