Select Page

Dua perusahaan internasional diantara 10 perusahaan yang telah menunjukkan minat dalam tender multimiliar shilling Kenya Pipeline Company (KPC).

Dua perusahaan internasional diantara 10 perusahaan yang telah menunjukkan minat dalam tender multimiliar shilling Kenya Pipeline Company (KPC).

Kedua perusahaan itu, China Petroleum dan Japan Engineering Corporation, diantara sepuluh perusahaan yang mengikuti tender untuk proyek peningkatan pipa minyak Mombasa-Nairobi.

Penawaran ini dibuka Selasa di kantor pusat KPC, Nairobi.

Penawar yang menang diharapkan akan memasang empat stasiun pemompaan petroleum di sepanjang pipa Mombasa-Nairobi yang telah ada untuk meningkatkan kapasitas pemompaan.

Fase pertama meliputi konstruksi dari empat stasiun pemompaan tambahan di Samburu, Manyani, Makindu dan Konza.

Penawar juga akan diharapkan untuk memasang pompa AGO booster baru dan melakukan pekerjaan lainnya terkait Fasilitas Penyimpanan Minyak Kipevu yang telah ada di Mombasa.

Enam perusahaan lokal juga mempresentasikan tender untuk pekerjaan pendukung dan sipil.

Perusahaan-perusahan tersebut adalah Bomco Builders, Victory Construction Company, Njuca Consolidated Ltd/ Tripple 8 Ltd, Kobin Patel & Sons, Thwama Building Services dan Lee Construction Company.

Tender diiklankan bulan Mei dan proses evaluasi diharapkan selesai dalam dua minggu ke depan.

Penyelesaian proyek ditentukan untuk Mei tahun depan. Dalam penyelesaian, proyek peningkatan kapasitas jalur satu diharapkan menggandakan laju alir maksimum KPC antara Mombasa dan Nairobi dari asalnya 440 m3 per jam.

Ini diharapkan mengakhiri kekurangan bahan bakar yang tidak terjadi secara rutin yang telah terjadi di beberapa bagian negara, terutama wilayah Kenya Barat.

KPC telah sering disalahkan atas kekurangan bahan bakar ini karena kekurangan kapasitas. Upgrade sistem adalah salah satu inisiatif dari korporasi untuk menjaga pasokan.

Sumber : www.andnetwork.com

Share This