Sebagai hasil operasi pemboran yang dilakukan oleh National Iranian Central Oilfields Company (NICOC) di sepuluh sumur dalam periode tiga bulan, total produksi nasional minyak dan produksi gas alam harian telah meningkat.

Sebagai hasil operasi pemboran yang dilakukan oleh National Iranian Central Oilfields Company (NICOC) di sepuluh sumur dalam periode tiga bulan, total produksi nasional minyak telah naik 23.000 barrel per hari dan produksi gas alam harian telah naik 5,8 juta m3, menurut seorang pejabat NICOC.

Dalam tiga bulan pertama kalender tahunan Iran (21 Maret – 21 Juni), 12.721 m pemboran telah dilakukan di sumur-sumur migas melalui utilisasi 12 derrick pemboran, direktur aktivitas pemboran NICOC, Hossein Shurab menambahkan, dilaporkan MNA.

Pemboran 14 sumur, sembilan sumur minyak dan lima sumur gas, begitu juga perbaikan 20 sumur akan selesai akhir Maret 2007, katanya menjelaskan.

“Perusahaan sedang merencanakan untuk memperbaiki satu sumur dan membor tiga sumur baru di lapangan minyak Khesht,” katanya, menambahkan bahwa North Drilling Company, yang telah memenangkan tender proyek, akan memulai pekerjaan dalam dua bulan.

NICOC juga bermaksud untuk membor tujuh sumur di lapangan minyak Servestan dan Saadatabad, katanya.

Sumber : www.iranmania.com