Penawaran untuk delapan blok yang sedang ditawarkan di Area Atlantik Dalam Trinidad, Trinidad dan Tobago, dijadwalkan untuk ditutup 30 Oktober.

Penulis : Curtis Williams

Penawaran untuk selapan blok yang sedang ditawarkan di Area Atlantik Dalam Trinidad, Trinidad dan Tobago, dijadwalkan untuk ditutup 30 Oktober. Blok-blok tersebut terletak di 1.700-2.500 m perairan.

Walaupun tidak ada penemuan komersial di perairan dalam itu, perusahaan-perusahaan migas internasional menunjukkan minat yang besar dalam penawaran, kata Helena Innis-King, direktur manajemen sumber daya di Kementrian Energi dan Industri Energi Trinidad dan Tobago.

Royal Dutch Shell PLC, Chevron Corp., British Gas PLC, Kerr-McGee Corp., dan Repsol YPF SA telah membeli paket penawaran, kata Innis-King. ‘Selain itu, beberapa perusahaan swasta besar juga menunjukkan minatnya.’

Innis-King mengatakan sebuah konsorsium dari BP Trinidad & Tobago, Petroles de Venezuela Sud America, dan 10 perusahaan lainnya, pada tahun 2003 membayar seismik 2D untuk dilakukan di area tersebut.

Innis-King mengatakan Trinidad Atlantic Deep prospektif, dan ia mengharapkan bahwa lapangan-lapangan ini menghasilkan paling tidak 100.000 b/d minyak.

Direktur, yang mengharapkan bahwa area itu mengandung banyak minyak dan gas, mengatakan ini ‘pemboran perbatasan di perairan dalam, tapi ini dimana kami berharap membuat penemuan yang signifikan.’ Katanya, ‘Kami yakin bahwa ada struktur besar di luar sana, dan hanya sebuah isu untuk menemukannya.’

Sumber : www.ogj.com