Select Page

China National Petroleum Corp. (CNPC.YY) telah memulai operasi dua blok minyak di Sudan dengan estimasi output tahunan 10 juta metrik ton minyak mentah, ekuivalen terhadap 200.820 barrels per hari.

China National Petroleum Corp. (CNPC.YY) telah memulai operasi dua blok minyak di Sudan dengan estimasi output tahunan 10 juta metrik ton minyak mentah, ekuivalen terhadap 200.820 barrels per hari, China Oilnews mengatakan, Senin, menyebutkan pejabat perusahaan.

Blok 3/7 adalah cadangan yang paling penting menurut CNPC di Sudan dan telah beroperasi pada saat perusahaan membuat perkembangan dalam pembangunan aset lainnya di negara itu, dikutip dari Chen Geng, manajer umum di Sudan.

Produksi minyak mentah CNPC dari Blok 6 yang berdekatan telah naik menjadi 40.000 b/d, yang empat kalinya 10.000 b/d yang dilaporkan lapangan pada akhir tahun 2005.

Fase pertama pembangunan Bloks 1/2/4 juga telah diselesaikan oleh CNPC dengan produksi tahunan total 1,5 juta ton, atau 30.100 b/d, ditambahkan laporan itu.

Blok-blok yang terdiri dari aset lapangan minyak CNPC di Sudan dimana perusahaan juga memiliki saham dalam kilang di Khartoum.

Kilang ini – dibangun bersama oleh CNPC dan Kementrian Energi dan Petambangan Sudan pada tahun 1997 – diekspansi dalam dua fase untuk menggandakan kapasitasnya menjadi 100.000 b/d minyak mentah per tahun dan menangani peningkatan minyak mentah dari Blok 6.

Sebagian besar produk kilang dari Khartoum dipasok ke pasar domestik Sudan, dengan hanya porsi kecil diekspor ke negara-negara tetangga dan Eropa.

CNPC, yang memiliki aset minyak di berbagai negara, tidak mengikutsertakan perusahaan induk PetroChina Co. (PTR), produsen minyak terintegrasi terbesar di China.

Sumber : www.easybourse.com

Share This