Total E&P Indonesie sedang mencari ekstensi kontraknya untuk blok minyak dan gas alam Mahakam di Kalimantan Timur, dijadwalkan akhir 2017.

Penulis : Eric Watkins

Total E&P Indonesie sedang mencari ekstensi kontraknya untuk blok minyak dan gas alam Mahakam di Kalimantan Timur, dijadwalkan akhir 2017. Blok ini mengndung 13 tcf cadangan gas.

Total mengatakan perusahaan merencanakan investasi besar di blok tersebut. Untuk menghitung investasinya, perlu diketahui jika kontrak akan diperpanjang.

Kardaya Warnika, kepala BP Migas, memberitahukan bahwa kontraktor mungkin mencari ekstensi kontrak hingga 10 tahun sebelum berakhir, tapi dikatakan tidak ada jainan bahwa proposal akan diproses.

Tahun lalu, Total SA mengatakan merencanakan untuk mengeluarkan $ 1,5 miliar dalam pembangunan gas di Indonesia, sebagian besar di lapangan Sisi dan Nubi di Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Total E&P Indonesie mengoperasikan lapangan ini dalam kerjasama dengan Inpex Corp., Tokyo, dibawah production-sharing contract.

Secara terpisah, perusahaan migas domestik Indonesia telah meminta pemerintah untuk membatasi kontrak migas dengan perusahaan internasional hingga maksimum 1 tahun.

Sumber : www.ogj.com