Select Page

Presiden Venezuela Hugo Chavez mengatakan dalam siaran televisi mingguannya bahwa Petroleos de Venezuela SA (PDVSA) akan memulai pemboran sumur appraisal di Blok Ayacucho di Sabuk Orinoco, timur laut Venezuela.

Penulis : Peter Howard Wertheim

Presiden Venezuela Hugo Chavez mengatakan dalam siaran televisi mingguannya bahwa Petroleos de Venezuela SA (PDVSA) akan memulai pemboran sumur appraisal di Blok Ayacucho di Sabuk Orinoco, timur laut Venezuela. Timetable belum diberikan.

Chavez mengatakan program pemboran akan mensertifikasi 235 miliar bbl cadangan minyak di provinsi minyak berat sebagai bagian dari program Magna Reserva.

Chavez tidak mengidentifikasi perusahaan mana yang akan bekerja dengan PDVSA dalam kampanye ekstensif, tapi sebelumnya telah menyebutkan tujuh perusahaan yang berpartisipasi dalam program kuantifikasi, termasuk Gazprom, Russia, yang mengevaluasi Blok 3 Ayacucho dan Petropars Ltd., Iran, di Blok 7 Ayacucho. Petropars diberi 49% interest di 540 km2 blok minyak berat, dan PDVSA menguasai 51%.

Perusahaan minyak negara ini, saat ini menghasilkan 620.000 b/d minyak dari Orinoco, bekerja dengan Chevron Corp., ConocoPhillips, Petroleo Brasileiro SA, Brazil, dan lainnya.

Sumber : www.ogj.com

Share This