Select Page

Pemerintah Australia telah membuat $ 135 juta (Aus.) paket insentif energi yang dirancang untuk meningkatkan aktivitas eksplorasi petroleum di negara itu.

Penulis : Rick Wilkinson

Pemerintah Australia telah membuat $ 135 juta (Aus.) paket insentif energi yang dirancang untuk meningkatkan aktivitas eksplorasi petroleum di negara itu.

Menteri Sumber Daya Federal Ian Macfarlane mengatakan $ 76,4 juta (Aus.) akan digunakan untuk mengekspansi Geosains, program pengumpulan data prekompetitif Australia. Dalam 5 tahun mendatang, agensi pemerintah akan mengakuisisi data dalam lebih dari 2 juta km2 dari pantai Australia. Ini ketiga kalinya untuk area itu dalam program 5 tahun sebelumya.

Tambahan $ 58,9 juta (Aus.) akan dikeluarkan untuk untuk memungkinkan Geosains meningkatkan penelitian perintis untuk memahami lebih baik potensi di basin onshore Australia. Ini akan dilakukan melalui teknologi pemetaan dan pencitraan geofisika mutakhir.

Macfarlane mengatakan, ‘Pemerintah akan mengambil langkah serius untuk menurunkan beban pita-merah dalam industri eksplorasi petroleum, khususnya dalam membuat eksplorasi basin perbatasan lebih menarik.’

Ia menyatakan bahwa sebagian besar Australia tetap belum tereksplorasi, dan mendorong eksplorasi yang telah dibuat berprioritas tinggi dalam hal keamanan energi masa depan dan pasar ekspor.

‘Australia tidak bisa memutuskan hubungannya dengan pasar energi global. Kami harus menyesuaikan strategi kami dalam berbagai waktu dalam siklus global,’ katanya. ‘Paket baru ditujukan untuk menangkap investasi serius jangka panjang di Australia oleh pengeksplorasi.’

Sumber : www.ogj.com

Share This