Select Page

Sumur eksplorasi Tigris No.1 telah mencapai 4,391 m pada blok 26 di timur laut Syria, menurut Emerald Energy PLC, partner dalam project ini.

Uchenna Izundu

International Editor

Sumur eksplorasi Tigris No.1 telah mencapai 4,391 m pada blok 26 di timur laut Syria, menurut Emerald Energy PLC, partner dalam project ini. Tigris mentargetkan formasi Palaeozoic yang mendasari lahan minyak Souedieh. Juru bicara perusahaan menolak untuk mengatakan kapan ini akan mencapai TD dari 4,500 m.

Gulfsands Petroleum Syria Ltd. adalah operator Blok 26, yang memegang saham 50%, dan Emerald Energy memegang 50%. Partnernya mempunyai persetujuan sharing produksi dengan Syria untuk blok, yang meliputi 11,000 sq km.

Tigris No.1 adalah yang kedua dari empat sumur yang dijanjikan untuk di bor. Kontrak eksplorasi berakhir pada bulan Agustus.

Crosco 602 rig

dalam pertengahan Februari akan memulai pengeboran sumur ketiga, Khurbet East No. 1 (KHE 1), untuk TD dari 3,700 m, yang mentargetkan Cretaceous, Triassic, dan Palaeozoic reservoir. Khurbet East berharap fault-bound structural culmination, dengan pemetaan akhir pada kelipatan level reservoir yang potensial.

Emerald mengatakan berharap pengeboran dan evaluasi dari sumur KHE 1 akan memerlukan 100 hari. Sumur di 12 km bagian barat daya lahan minyak Souedieh dan 12 km selatan dari lahan minyak Rumailan di bagian timur laut blok 26.

Keempat sumur akan dibor pada Juli yang menggunakan MB3 rig, yang saat ini adalah pengeboran sumur Tigris-1.

Sumber: www.ogj.com

Share This