Sherritt International Corp., Toronto, merencanakan survei seismik 3D senilai 6 juta dolar di empat blok teluk Mexico Cuba di quarter kedua.

Sherritt International Corp., Toronto, merencanakan survei seismik 3D senilai 6 juta dolar di empat blok teluk Mexico Cuba di quarter kedua.

Perusahaan juga merencanakan akan mengekspor sebagian heavy crude dari Cuban North Coast tahun ini untuk pertamakalinya.

Sherritt memegang blok 15, 23, 24, dan 33 bagian utara dari bagian barat pulau.

Bagian timur dari batas blok 15 berbatasan dengan perairan Amerika sepanjang area perencanaan Minerals Management Service Rankin dan Dry Tortugas .

Blok 15 adalah 145 mil barat-di barat daya dari Key West, Fla., dan 130 mil barat dari Blok 27 Cuban, dimana Repsol-YPF SA mengebor Yamagua-1 pada tahun 2004 sampai TD 3,410 m di perairan 1,660 m. Dalam sumur ditemukan tanda-tanda generasi oil dan complex carbonate yang sangat baik.

Sherritt baru-baru ini mengatakan bahwa rata-rata produksi minyak 30,000 b/d dari sebagian terbesar heavy oil fields sepanjang pantai utara Cuba.

Perusahaan meramalkan tahun 2007 pengeluaran capital di Cuba 130 juta dolar, termasuk delapan sumur dalam blok dimana Sherritt mempunyai 100% interest dan 10 sumur di Blok 7, dimana Sherritt memiliki 45% interest. Empat sumur akan diselidiki atau appraisal wells, dan banyak sumur yang mungkin diperlukan.

Gross working interest produksi minyak dapat naik 5-10% dari level di tahun 2006, dan permintaan dibatasi untuk heavy oil lokal yang mendapat izin ekspor, kata perusahaan.

Sherritt menilai Majaguillar field memperoleh efisiensi terbesar di treatment plantperairan Canasi, dan memperbaiki pemulihan dari aktivitas produksi lainnya. Majaguillar diharapkan akan mengumumkan secara komersil tahun ini.

Sumber: www.ogj.com