Select Page

Toreador Resources Corp. dan partnernya telah memperoleh tambahan dua penemuan lahan gas di subbasin Akcakoca Selatan di Black Sea Turki.

Toreador Resources Corp. dan partnernya telah memperoleh tambahan dua penemuan lahan gas di subbasin Akcakoca Selatan di Black Sea Turki.

Atwood Oceanics Inc. Southern Cross semisubmersible mengebor sumur eksplorasi Guluc-1 dalam struktur terpisah dengan kecenderungan yang sama secara geologi seperti yang baru-baru ini diumumkan Akcakoca dan penemuan-penemuan Akcakoca East.

Guluc-1 ditemukan gas-bearing sands di enam zona antara 1,226 m dan 1,453 m TVD di formasi Kusuri masa Eocene yang sama seperti pada sumur lainnya di subbasin Akcakoca Selatan. Sumur diuji 17 MMcfd gas dari 37 m perforasi melintasi ke enam zona dalam 48/64-in. choke dengan mengalirkkan tekanan 1,180 psi.

Sumur eksplorasi Alapli-1, di bor menggunakan Prometheus tambahan, di struktur terpisah di timur laut lahan Akkaya pada saat ini berdasarkan perkembangan. Alapli-1 ditemukan gas-bearing sandsdi tiga zona antara 1,068 m dan 1,242 m TVD. Dua zona terendah, dengan 12 m net pay, di test 6.8 MMcfd gas pada 32/64-in. choke dengan flowing pressure 1,064 psi. Zona tertinggi pada 1,239 sampai 1,242 m TVD akan segera di test.

Atwood Southern Cross rig, telah menyelesaikan program tiga sumur pertama di subbasin Akcakoca Selatan, sekarang ini akan dilepaskan untuk pengerjaan operator lainnya di Bulgaria. Dan Prometheus tambahan akan mengebor sumur untuk salah satu partnernya di area perizinan lainnya sebelum kembali ke subbasinAkcakoca Selatan untuk melengkapi Ayazli tripod dan geladak pada bulan April.

Geladak untuk Akkaya production tripod sudah lengkap dan terjamin.

Sumber: www.ogj.com

Share This