Select Page

Hati-hati ketika PSV sudah dioperasikan, harus dilakukan reguler check dengan kondisi ter up-date, supaya kasus BP Texas City tidak terulang, yang membuat beberapa orang tewas sia-sia, yang memaksa CEO-nya dilengserkan sebelum waktunya, yang memaksa BP harus membayar banyak.

Tanya – ali topan

Yth Rekan Milis Migas

Mohon bantuan yang bisa sharing, mengenai Pressure Safety Valve tentang data utama yang diperlukan untuk desain serta produk2 apa saja yang cukup reliable dan banyak dipakai di dunia oil & gas (dresser, …., …..).
Terimakasih atas bantuannya.

Tanggapan 1 – feriansyah abubakar

see this link
http://www.directindustry.com/industrial-manufacturer/safety-valve-72051.html

Tanggapan 2 – cahyo@migas-indonesia.com

Cuma mengingatkan saja,

Hati-hati ketika PSV sudah dioperasikan….harus dilakukan reguler check dengan kondisi ter up-date, supaya kasus BP Texas City tidak terulang, yang membuat beberapa orang tewas sia-sia, yang memaksa CEO-nya dilengserkan sebelum waktunya……yang memaksa BP harus membayar banyak……
Jika tertarik, CSB USA sudah mengeluarkan initial final report pada tanggal 20 Maret 2007 untuk kasus ini, yang mengingatkan saya pada kasus Gas plant Explosion di Longford. Jika dicermati keduanya, ada kemiripan yang khas. Sayangnya, kenapa harus berulang…….(downsizing, cost cutting, workoverload, culture, Hazop, etc, dsb)
Trevor Kletz quote: Organisation has no memory and accident recur DNV : in every incident, there is an element of management failure
Is up to you, to accept or not!!
Maaf jika ngelantur.

Tanggapan 3 – Dirman Artib

Rekan-rekan,

Dulu saya tidak terlalu memperhatikan ucapan Trevor Kletz ini, tiba-tiba saja setelah tak sengaja membaca posting-an Mas Cahyo saya jadi penasaran, apakah interpretasi saya terhadap kalimat itu sudah benar atau justru selama ini salah terjemahan.

Kenapa incient yang sama bisa berulang ?

Adakah yang bisa mengulas agak detail maksud dari Mr. Kletz ini ?

Apakah juga incident sama dan penyebab sama juga akan mudah berulang ?

Tanggapan selengkapnya dari rekan-rekan Mailing List Migas Indonesia lainnya untuk pembahasan Bulan April 2007 dapat dilihat dalam file berikut :

Share This