Select Page

Santos Ltd. telah memulai produksi dari lahan Oyong di Sampang production-sharing contract (PSC), 70 km (43.5 mi) timur Surabaya.

Penulis : Offshore staff

Santos Ltd. telah memulai produksi dari lahan Oyong di Sampang production-sharing contract (PSC), 70 km (43.5 mi) timur Surabaya.

Rate produksi minyak kotor diharapkan akan stabil antara 8,000 dan 10,000 b/d berdasarkan pengembangan Tahap I, kata Santos.

Lima sumur produksi minyak melalui wellhead platform. Gas yang akan diinject kembali, diproduksi dari dua sumur. Pemrosesan minyak akan berlangsung dalam production barge, the Sea Good 101. Minyak yang diproses kemudian disalurkan ke Shanghai FSO untuk storage dan offtake.

Front-end engineering dan design untuk project gas Oyong Phase II sedang berjalan, dengan produksi pertama diharapkan pada pertengahan pertama tahun 2009. Keputusan investasi terakhir untuk Tahap II diharapkan sebelum akhir tahun.

Lahan gas Wortel, yang ditemukan pada tahun 2006, berada kira-kira 7 km (4 mi) timur Oyong dan secara potensial dapat dimasukkan kedalam pengembangan gas, tergantung pada penaksiran lebih lanjut, yang direncanakan selama paruh pertama tahun 2008.

Santos mengoperasikan Sampang PSC dengan 45% saham. Partner Santos adalah Singapore Petroleum Sampang Ltd. dengan 40% saham dan Cue Sampang Pty. Ltd. dengan 15% saham.

“Produksi minyak pertama dari Oyong adalah sangat penting bagi Santos sebagai tambahan project yang dioperasikan lainnya untuk portfolio kami di Asia,” kata Managing Director Santos, John Ellice-Flint.

Oyong ditemukan pada tahun 2001 di kedalaman perairan 45 m (148 ft).

Sumber: www.offshore-mag.com

Share This