Select Page

Chili telah menyerahkan hak-hak produksi dan eksplorasi minyak dan gas untuk perusahaan asing yang masing-masing akan menginvestasikan paling sedikit 267 juta dolar di bagian selatan wilayah Magellan.

Penulis : Eric Watkins

Chili telah menyerahkan hak-hak produksi dan eksplorasi minyak dan gas untuk perusahaan asing yang masing-masing akan menginvestasikan paling sedikit 267 juta dolar di bagian selatan wilayah Magellan.

“Ini adalah sejarah,” kata Menteri Pertambangan, Karen Poniachik. ”Rangkaian ini akan memperbesar diversifikasi suplai energi negara kami dan jutaan dolar akan dihabiskan di wilayah ini.”

Poniachik mengatakan kontrak akan ditandatangani bersama Total SA, Apache Canada Ltd., Pan-American Energy LLC, Greymouth Petroleum Holding Ltd., dan IPR-Manas.

IPR-Manas diserahkan hak-hak E&P untuk blok Tranquilo, dan rencananya akan menginvestasikan 33.3 juta dolar di tiga tahap dari eksplorasi.

Apache diserahkan blok Russfin dan Lenga, dimana Apache merencanakan akan menginvestasikan 23.4 juta dolar dan 24.9 juta dolar berturut-turut.

Greymouth diserahkan blok Provenir, Brotula, Isla Magdalena, dan Caupolican. Greymouth merencanakan akan menghabiskan 107 juta dolar di tiga tahap eksplorasi.

Total diserahkan blok Otway, dimana Total akan menginvestasikan 44.5 juta dolar. Pan-American diserahkan blok Coiron, dimana Pan-American akan menginvestasikan 34 juta dolar.

Tidak ada penawaran yang diterima untuk blok Bahia Inutil.

Para pemenang akan menandatangani special operating contract dengan pemerintah yang akan berjalan untuk selama 35 tahun, termasuk maximum 25 tahun tahap produksi.

Eksplorasi tahap pertama akan dimulai ketika kontrak secara resmi ditandatangani pada bulan Desember dan akan berakhir selama 36 bulan. Tahap ketiga dan keempat akan berakhir masing-masing selama 24 bulan.

Poniachik mengatakan masing-masing perusahaan telah berjanji akan memulai eksplorasi dalam enam bulan dari penandatanganan kontrak.

“Mereka akan memulai eksplorasi segera setelah kontrak ditandatangani pada bulan Desember,” katanya menambahkan. ”Mereka ingin mendapatkan keuntungan dari hangatnya cuaca musim panas diwilayah kami pada saat ini.

Sumber: www.ogj.com

Share This