Select Page

Umumnya FO Current Loop Converter tidak diperuntukkan untuk ‘long rangecommunication’ apalagi dengan ‘source’ 1550nm. Yang sering dilakukan adalah mengkonversi Current Loop tersebut ke serial interface (sync/async) kemudian diteruskan dengan Long Range FOmodem.
Gadget seperti itu banyak terdapat dipasaran. Bisa cari dari berbagai macam fabrikan seperti Pandatel, Microsens, DataCom, RAD, Lascom atau kalau mau yangbuatan taiwan TCcom, AD-Net dll.

Tanya – eez fren

Rekan2,

Mohon info Menufacturer untuk FO converter untuk analog signal 4-20mA (utk field instrument ke PLC), Saya punya dari Weed Instrument tapi sayangnya tidak bisa dipakai utk 1550nm wavelength dan 75km span.

Terimakasih sebelumnya.

Tanggapan 1 – Hero Hero

Mas Eez,

Saya belum pernah menemukan FO Current Loop Converter dengan spesikasiyang anda cari.
Umumnya FO Current Loop Converter tidak diperuntukkan untuk ‘long rangecommunication’ apalagi dengan ‘source’ 1550nm.

Yang sering saya lihat dan juga saya lakukan adalah mengkonversiCurrent Loop tersebut ke serial interface (sync/async) kemudian diteruskan dengan Long Range FOmodem.
Gadget seperti itu banyak terdapat dipasaran. Anda bisa cari dariberbagai macam fabrikan seperti Pandatel, Microsens, DataCom, RAD, Lascom atau kalau mau yangbuatan taiwan TCcom, AD-Net dll.

Tanggapan 2 – eez fren

Thanks Mas Hero,

Memang pilihan terakhir saya adalah mengkonversi ke serial interface lalu ke FO Mux, namun saya coba cari alternatif terbaik untuk langsung mengkonversi ke FO untuk meminimalkan jumlah point of failure dengan 2x konversi 2x de-konversi.
Sebenernya 1550nm ga terlalu jadi pertimbangan saya asal alatnya mampu sampai 75km meski dengan 1300nm toh source nya dari alat tsb, namun karena spec minta 1550nm (mungkin yg nulis spec berfikiran kalo long haul ‘wajib’ 1550nm) jadi aku musti nurut.

Share This