Kami membutuhkan ‘watercut Analyzer’ yang temperature max mencapai 320 F. Adakah dari rekan2 yang dapat memberitahu vendor mana yang dapat mensupply equipment dengan temperature tersebut.

Tanya – Satyo – trubagroup

Rekan2 Migas,

Kami membutuhkan ‘watercut Analyzer’ yang temperature max mencapai 320 F. adakah dari rekan2 yang dapat memberitahu vendor mana yang dapat mensupply equipment dengan temperature tsb.

Kami tunggu informasinya lewat japri.terimakasih.

Tanggapan – Wisnu Purwanto

Standard product dari Roxar WCM (microwave)cuma bisa 250oF, kalau Red Eye (infra red) bisa sampai 280oC. Check saja langsung ke vendor kalau mereka punya yang extended temp. EESIflo (capacitance) dari Singapore claim bisa sampai 380oC. Saya belum pernah pakai ini product – nggak masuk di AML perusahaan saya – nggak bisa comment mengenai performancenya; cuma untuk capacitance type WCM biasanya tidak cocok untuk water continues / high water cut. Agar dan Phase Dynamic( dua2nya microwave) yang high temp bisa untuk > 400oF. Pengalaman saya nggak terlalu positip untuk Agar – ada satu unit dilapangan cuma jadi pajangan. Kalau yang pakai gamma densitometer pasti nggak masalah dengan temperature tinggi.
BTW – berapa range yang akan anda ukur? kalau kecil < 15%, capacitance type nggak masalah? dan untk pipe ukuran berapa - kalau diatas 3' atau velocity dibawah 1 m/s maka static mixer sangat diperlukan..