Select Page

Produsen coal seam methane Brisbane, Queensland Gas Co. telah bekerjasama dengan BG Group bermaksud membangun 3-4 juta ton/tahun gas liquefaction plant di timur pesisir Queensland.

Penulis : Rick Wilkinson

Produsen coal seam methane Brisbane, Queensland Gas Co. telah bekerjasama dengan BG Group bermaksud membangun 3-4 juta ton/tahun gas liquefaction plant di timur pesisir Queensland.

Ini mejadi usulan keempat untuk LNG dari coal seam methane di Queensland dari rencana yang sama berikutnya 12 bulan yang lalu dari Santos, Arrow Energy, dan Sunshine Gas.

Queensland Gas mengatakan fasilitasnya akan menggunakan feedstock 190 petajoules/tahun yang datang dari lahan basin Surat di tenggara Amerika.

Project diharapkan akan menghabiskan biaya 8 milyar dolar (Aus.) dan akan memperoleh konstruksi dari fasilitas LNG yang akan memulai produksi pada tahun 2013, dan 380 km pipeline.

Perusahaan tidak menetapkan lokasi untuk plant, tapi kemungkinan akan dekat pelabuhan Gladstone, lokasi yamg dipilih dari tiga LNG lainnya yang diharapkan.

BG Group akan membayar 250 juta dolar untuk membeli 9.8% saham pokok dari Queensland Gas. Ditambahkan BG Group akan membayar tambahan 415 juta dolar tunai 20% dari saham Queensland Gas di hektaran lahan coal seam methane Surat.

Queensland Gas akan menerima 207 juta dolar tunai untuk penjualan tambahan 10% saham apabila keputusan investasi selanjutnya diperoleh dalam konstruksi LNG plant dan sertifikasi 7,000 petajoules dari cadangan gas 2P.

Akhirnya, BG Group menyetujui akan membeli keseluruhan dari produksi LNG yang direncanakan berdasarkan kontrak 20 tahun.

Untuk membuktikan naiknya cadangan yang cukup untuk perjanjian Queensland Gas merencanakan program eksplorasi sebesar 230 juta dolar untuk meningkatkan level saat ini dari cadangan gas 2P yang disertifikatkan (1,317 petajoules) untuk memperoleh 7,000 petajoules.

Pada saat ini perusahaan memiliki lebih dari 7,255 petajoules cadangan dan tergantung sumber seperti penaksiran oleh konsultan swasta Netherland Sewell & Associates.

Sumber: www.ogj.com

Share This