Spesialis generator kVA Ltd. telah memperoleh kontrak untuk menyediakan generator diesel untuk dua Pearl gas-to-liquid (GTL) platforms offshore Qatar.

Penulis : Offshore staff

Spesialis generator kVA Ltd. telah memperoleh kontrak untuk menyediakan generator diesel untuk dua Pearl gas-to-liquid (GTL) platforms offshore Qatar.

Perusahaan meramalkan penjualan akan mendorong penggantian dari 4 juta poundstearling (8 juta dolar) pada tahun 2007 sampai 7.5 juta poundstearling (15 juta dolar) pada tahun 2008.

Kontrak melibatkan design, testing, dan commissioning dari tujuh project-specific diesel generator sets. Ketiganya akan disambungkan pada masing-masing dua platform, sementara spare unit akan standby.

“Team project kami memiliki track record yang fantastik dengan tipe generator ini,” kata managing director kVA, Jeff King. “Kami mengirim tiga unit yang sama kepada Chevron untuk penggunaan di platform Erskine di North Sea, yang saat ini dalam pengoperasian selama beberapa tahun. Sementara sama untuk unit Erskine, unit Pearl akan menjadi unik mengenai specific design elements yang diminta oleh Shell.”

GTL Pearl disponsori oleh Qatar Petroleum dan Shell, adalah project GTL gabungan terbesar di dunia serta project energi terbesar yang pernah diluncurkan di perbatasan Qatar.

Kontrak GTL Pearl telah diserahkan kepada kVA dengan mengoperasikan engineering, constructing dan installing platform GTL Pearl oleh J. Ray McDermott Timur Tengah. Tiga unit kVA akan dikirim pertengahan tahun 2008 dan empat sisanya dipastikan untuk pengiriman berikutnya pada tahun ini.

Sumber: www.offshore-mag.com