Select Page

Perusahaan Jepang, Inpex Australia sedang mempertimbangkan Darwin sebagai tempat pilihan bagi LNG plant yang dimaksud, yang akan pempergunakan feedstock gas dari lahan Ichthysnya di Browse basin off Western Australia.

Penulis : Rick Wilkinson

Perusahaan Jepang, Inpex Australia sedang mempertimbangkan Darwin sebagai tempat pilihan bagi LNG plant yang dimaksud, yang akan pempergunakan feedstock gas dari lahan Ichthysnya di Browse basin off Western Australia.

Inpex juga sedang mempertimbangkan plant terbesar untuk pengoperasian Darwin, meskipun Darwin tidak memiliki ukuran yang tepat seperti yang ditetapkan.

Perusahaan dan partnernya Total SA lebih menyukai tempat di Maret Island di offshore pesisir Kimberley, Australia bagian barat yang membutuhkan dua train LNG plant untuk total produksi 7.6 juta ton/tahun. Tapi, tempat tersebut akan menghadapi pertentangan yang besar dari green groups dan drawn-out approvals process dari pejabat terkait Western Australian.

Ditambahkan, federal and state (Western Australia) government Australia akan mempertimbangkan persetujuan dari satu saja common-user LNG hub di pesisir Kimberley untuk semua lahan gas basin Browse.

Inpex mengatakan jadwal semula untuk memproduksi pengiriman LNG pertamanya pada tahun 2012 akan tertunda karena perusahaan mempertimbangkan budget project dan program pengembangan.

Perusahaan baru-baru ini menandatangani perjanjian fasilitasi project dengan Northern Territory berdasarkan joint venture yang akan memerlukan pertimbangan di Middle Arm Peninsula dekat Darwin sebagai tempat LNG yang potensial.

Pemerintah NT giat untuk memiliki project dan mengatakan perjanjian menjamin bahwa keseluruhan dari pendekatan pemerintah dilakukan untuk pengembangan Ichthys. Ini mencakup fasilitas kebutuhan lingkungan dan perencanaan izin dan provisi lahan di Middle Arm, dan akses pelabuhan.

Perusahaan saat ini sedang melakukan jarak dari studi tehnikal dan engineering untuk secara lengkap mengakses Darwin yang menghendaki untuk membandingkannya dengan Maret proposal.

Satu kesulitan adalah panjangnya pipeline yang diminta untuk Northern Territory landfall. Pipeline Ichthys ke Darwin akan menjadi 850 km dibandingkan dengan pipeline Ichthys ke Maret yang hanya 190 km.

Inpex memiliki 76% saham, dan Total memegang sisanya 24%.

Sumber: www.ogj.com

Share This